ABDA Rilis EP "Drama", Ceritakan Keseharian Manusia Yang Penuh Drama

images

Hiburan

Ronald

15 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Penyanyi dan  penulis lagu Ahmad Abdul atau yang kini memiliki panggilan baru, yakni ABDA, meirilis mini album (EP) bertajuk "Drama".

EP ini berisikan empat buah lagu yang menceritakan keseharian manusia yang penuh drama. Keempat lagu tersebut adalah "Jangan Paksakan", "Cenayang", "Bilang Saja" dan "Terlahir Kembali".

ABDA yang merupakan produser EP "Drama" ini mendominasi proses kreatif dari mini album tersebut. Sedangkan untuk proses aransemen dilakukan bersama dengan para musisi yang melakukan pengambilan track.

Dalam EP "Drama" ini, ABDA mengangkat tema kehidupan sehari-hari manusia yang mengandung unsur drama. Menurutnya manusia tidak bisa lepas memainkan peran dalam drama kehidupan yang tidak ada hentinya.

ABDA memilih "Cenayang" untuk dijadikan lagu andalan mini album ini. Ia menggambarkan perasaan seorang pria yang melihat pasangannya bersikap diam tanpa alasan melalui lagu ini.

"Itu pasti jadi salah satu drama yang selalu kita hadapi sebagai seorang pria kan?" kata pria kelahiran Kupang itu sambil tertawa.

Ia juga mengklaim cerita dalam lagu-lagu EP "Drama" termasuk hal yang baru, belum pernah didengarkan sebelumnya.

"Ini (EP Drama) sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, dan sering banget terjadi. Tajam! Dan ini adalah sesuatu yang baru dan belum pernah didengarkan sebelumnya," tutupnya.

tag: abda , mini album , ep



BERITA TERKAIT